Sabtu, 10 Maret 2012

Manusia dan Budaya

Manusia dan Budaya
Manusia dan kebudayaan merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan, karena manusia yang membuat budaya itu sendiri untuk memberikan ciri khas pada manusia itu sendiri, oleh karena itu setiap manusia memiliki budaya yang berbeda beda untuk dapat membedakannya dengan yang lain.

Sebagai contoh banyaknya kebudayaan yang diciptakan oleh manusia seperti, di negera indonesia dengan negara jepang perbedaan budaya bisa dilihat dari segi kesenian daerahnya masing-masing, seperti dalam hal tarian daerah. Di indonesia salah satunya terdapat tai pendet yang berasal dari bali, umumnya masyarakat bali menampilkan tarian tersebut sebagai ucapan selamat datang. Lain halnya denga negara jepang yang memiliki tarian awa yang biasanya ditampilkan untuk menyambut perayaan obon. tidak hanya antar negara saja yang memiliki perbedaan dalam hal budaya, antar daerah pun memiliki ciri khas budayanya masing-masing dalam segi budaya. Dan tidak lupa saya mengingatkan BANGGA lah terhadap budaya INDONESIA.

2 komentar:

Rahmi Imanda mengatakan...

teman jangan lupa yah masukin link gunadarma. Sekarang kan sudah mulai softskill, sebagai salah satu mahasiswa gunadarma ayo donk masukin link gunadarmanya.
di cek ya studentsitenya ada pengumumannya lho... :)
www.studentsite.gunadarma.ac.id

noris mengatakan...

oke deh kawan :)

Posting Komentar

 
;